Sejarah Perusahaan Mobil Toyota

Sejarah perusahaan mobil Toyota dimulai 80 tahun yang lalu, yaitu pada tahun 1933. Toyoda otomatis alat tenun pekerjaan, didirikan oleh Sakichi Toyoda, menciptakan sebuah divisi yang terfokus pada manufaktur kendaraan bermotor. Departemen mobil dipimpin oleh Kiichiro Toyoda, anak sang pendiri, yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan Eropa pada tahun 1929 dengan tujuan menyelidiki dan belajar tentang mesin bertenaga bensin dan produksi mobil. Di bawah dorongan pemerintah Jepang, perusahaan mengembangkan kendaraan untuk penggunaan domestik.

Kendaraan Pertama
Departemen mobil memproduksi mesin pertama, Mesin Tipe A, pada tahun 1934 dan diinstal di A1 Model, prototipe mobil penumpang yang selesai dibangun tahun 1935. Truk G1 diikuti dalam tahun. Pada tahun 1936, Divisi mengumumkan bahwa ia akan manufaktur tiga model: Toyoda Model AA Sedan, AM phaeton dan GA truk. Truk G1 adalah model pertama untuk diekspor. Di sekitar waktu ini, Toyota logo telah didirikan, dan perusahaan telah bekerja ke arah pembentukan perusahaan mobil yang terpisah. sthe mengubah Toyota Motor Co, Ltd didirikan tahun 1937 sebagai perusahaan independen dan terpisah. Nama perusahaan berubah dari nama keluarga pendiri Toyoda menjadi Toyota karena yang terakhir memiliki 8 coretan beruntung ketika ditulis dalam katakana.

Perjalanan Perusahaan pada masa dan pasca perang dunia
Perang dunia kedua menuntut banyak dari bangsa-bangsa yang terlibat di dalamnya. Menurut sejarah perusahaan mobil Toyota, perusahaan mengabdikan segala usaha ke manufaktur truk untuk digunakan oleh tentara kekaisaran Jepang, dan karena keterbatasan sumber daya mereka harus membuat hubungannya dengan teknologi sederhana. Bukan dua lampu ideal, Toyota tentara truk hanya punya satu lampu, diposisikan di pusat kap.

Setelah perang dan pemboman di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang berjuang untuk mendapatkan kembali ke jalur. Toyota Motor juga melakukan bagian mereka tidak peduli betapa sulitnya itu. Mereka mulai memproduksi mobil penumpang (SA kompak), BM truk dan truk kecil SB. Namun, pada akhir tahun 1949, perusahaan sedang mengalami masalah dengan keuangannya dan telah hampir memegang. Mereka mendapat pinjaman, tetapi pada tahun 1950 hal masih tidak mencari-mereka hanya menghasilkan 300 truk. Untuk tetap bertahan, perusahaan mengumumkan PHK dan pengurangan upah, mendorong pekerja untuk mogok dua bulan. Akhirnya sudah diselesaikan, tapi Presiden Kiichiro Toyoda harus mengundurkan diri. Dia digantikan oleh Taizo Ishida, yang diinvestasikan dalam peralatan untuk meningkatkan produksi. Bab lain dari sejarah perusahaan mobil Toyota telah dimulai.

Kembali dalam bisnis
Perusahaan anugrah datang dalam bentuk perang lain, ini waktu antara Amerika Serikat dan Korea. US Military memerintahkan kendaraan lebih dari 5000, sebagian besar tentara Jeep, untuk digunakan selama Perang Korea. Tahun berikutnya, perusahaan memperluas operasinya dengan bangunan lain produksi tanaman, menciptakan sebuah fasilitas penelitian dan pengembangan, dan membangun jaringan dealer untuk mengelola penjualan. Perusahaan juga mulai mengekspor mobil nya ke negara lain, bermitra dengan perusahaan mobil lain seperti Hino dan Daihatsu, dan manufaktur kendaraan luar negeri. Sekarang, Toyota Motor adalah pemimpin terkemuka dalam penjualan otomotif global, terutama ketika datang ke kendaraan hibrida. Menurutmu apa yang akan terjadi selanjutnya dalam sejarah perusahaan mobil Toyota? Apa pun yang, mari kita berharap itu bukan perang lain!
Share This Article to:

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Learn2Earn, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of di Pucuk. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Learn2Earn .

Tidak ada komentar

Posting Komentar