Mobil Sedan Corolla Altis Terbaru (Grand New)

Mobil Sedan Corolla Altis Grand New

Keluarga muda di perkotaan biasanya senang menggunakan mobil sedan karena lebih kompak dan penampilannya lebih modern serta sporty dibandingkan dengan mobil yang modelnya wagon. Dari sekian banyak mobil sedan yang beredar di jalanan kota-kota Indonesia, salah satu yang sering terlihat adalah mobil sedan Corolla terutama yang dari seri Grand New. Mobil ini memang memiliki semua yang diperlukan oleh orang-orang yang memerlukan kendaraan yang cukup kompak untuk menaklukkan jalanan perkotaan, tetapi juga cukup memadai untuk keluarga yang jumlahnya tidak besar.

Mobil sedan Corolla yang satu ini memang istimewa; sejak rilis di tahun 2012 lalu, versi terbaru Corolla Altis yang dilabeli Grand New ini memang ditaksir oleh banyak orang yang menyukai paduan antara kendaraan modern, mewah, berharga cukup terjangkau dan cocok untuk digunakan di perkotaan. Walaupun identik dengan eksekutif muda, Corolla Altis juga banyak dibeli oleh keluarga muda.

Alasan Keluarga Muda Menyukai Mobil Sedan Corolla Grand New


Sedan Corolla Altis Grand New

Walaupun disaingi oleh banyak mobil serupa dari pabrikan lain, Corolla Grand New cenderung menang di kalangan keluarga muda yang menjadi bagian dari lingkungan kerja eksekutif, misalnya yang ayah dan ibunya bekerja sebagai eksekutif muda di daerah perkantoran kota besar. Anggapan bahwa Corolla sedan terbaik untuk pembeli semacam ini mungkin dari fakta bahwa tampilan luarnya lebih berkesan elegan dan mewah, mirip sedan Eropa, walaupun harganya tentu saja di bawah sedan Eropa sungguhan. Tampilannya pun cenderung tidak aneh-aneh; cenderung minimalis yang kesannya elegan.

Mobil yang kesannya elegan dan minimalis biasanya punya model ‘abadi’ sehingga bisa terlihat cukup modern dan tidak perlu banyak modifikasi, sekalipun sudah beberapa tahun dipakai. Hal ini pastinya cocok sekali untuk kaum profesional yang tidak begitu suka bergont-ganti mobil jika sudah merasa mapan, atau keluarga yang biasanya harus berpikir ulang kalau harus membeli barang mahal seperti mobil baru.
Mobil Sedan Corolla Altis

Dari segi efisiensi, mobil sedan Corolla yang satu ini juga irit bahan bakar, sehingga semakin cocok untuk keluarga. Manuvernya yang lincah semakin cocok untuk mengarungi jalanan perkotaan yang padat dan berbelok-belok.

Interior Mobil Nyaman untuk Keluarga

Mobil sedan Toyota Corolla sangat nyaman dan cocok untuk keluarga kecil, dengan jumlah tempat duduk 5 orang; sangat pas untuk keluarga muda dan tidak terlalu besar atau kecil. Kalau dilihat bagian dalamnya, mobil ini tidak terlihat terlalu ‘rumit’ dan canggih, melainkan lebih ke minimalis dan modern. Yang paling penting, mobil ini pas sekali untuk keluarga kecil dengan berbagai fitur keamanan yang akan melindungi setiap penumpang. Selain ada kantung udara dobel di depan, ada pula sabuk pengaman canggih di 2 kursi belakang.
Interior dari Mobil Sedan Corolla grand new altis

Jok kursi Toyota Corolla Grand New sangat nyaman dan empuk, dengan model modern, sehingga anak kecil pun akan merasa nyaman duduk di dalamnya selama berjam-jam. Bentuk sabuk pengaman dan jok juga membuat penumpang mudah memasang kursi bayi, sehingga cocok untuk ibu pekerja atau ibu rumah tangga aktif ang ingin bisa tetap aktif walaupun membawa bayi kemana-mana.

Ruang kabin juga terhitung cukup lega untuk ukuran mobil sedan; standar, tetapi memberi ruang yang agak lebih banyak bagi penumpang untuk mendapat posisi kaki yang nyaman dan tidak terjepit. Joknya halus dan mewah, dan memiliki sabuk pengaman dengan teknologi Force Limiter, yang manfaatnya adalah untuk mencegah agar tubuh tidak merasa sakit ketika penumpang terhempas ke depan.
Corolla Sedan Terbaik

Bagian lain yang paling asyik: mobil sedan Corolla ini memiliki pelindung sinar matahari di jendela belakang, sehingga Anda tidak perlu membeli benda serupa secara terpisah untuk melindungi penumpang di belakang dari sinar matahari yang menyorot ke kepala dan leher mereka (apalagi kalau terjebak macet). Pelindung ini juga tersedia di kaca depan, dengan bentuk yang lebih memadai, sehingga pengemudi tidak perlu menggunakan kacamata hitam kalau cuaca sedang sangat panas.
Fitur Mobil Corolla

Fitur Mobil Keluarga Canggih

Mobil sedan Corolla Grand New baru memiliki fitur yang menjamin keamanan mobil keluarga, namanya Smart Key. Kunci ini bisa membuka pintu tanpa harus dimasukkan ke lubang kunci atau diarahkan ke mobil untuk membuka pintunya. Cukup hanya di dalam saku tanpa dikeluarkan, mobil bisa dibuka. Sangat cocok untuk membuka mobil cepat-cepat dalam keadaan darurat atau jika ingin lebih praktis (tidak perlu mengaduk-aduk tas untuk membuka pintu).

Sistem rem mobil Corolla baru ini juga memiliki sistem distribusi energi, dimana ketika pengemudi harus mengerem mendadak, mobil tidak akan mudah oleng. Fitur ini berarti pengemudi bisa menyetir dengan aman di jalanan licin, basah dan banyak berkelok-kelok (cocok sekali untuk musim hujan yang belakangan ini banyak melanda Indonesia).
Fitur canggih mobil sedan

Sistem remnya juga memiliki Anti Lock Braking System (ABS), yang membantu pengemudi untuk mengubah manuver secara tiba-tiba ketika kaki baru menginjak rem, sehingga jika mendadak melihat halangan, mobil bisa langsung dibelokkan.

Kesimpulannya, mobil sedan Corolla Altis Grand New merupakan mobil yang paling cocok untuk keluarga muda Indonesia, terutama yang juga mementingkan faktor kemewahan desain dan fitur modern yang mencerminkan mobil mewah dengan harga cenderung setara dengan sedan kelas menengah (bukan sedan Eropa).
Share This Article to:

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Tommy Kong, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of di Pucuk. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Tommy Kong .

Tidak ada komentar

Posting Komentar