Pro dan Kontra Mengenai Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Asuransi seumur hidup
Bagi Anda yang bingung tentang hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli produk asuransi jiwa seumur hidup, tentang pro dan kontra terhadap produk asuransi tersebut, berikut ini solusinya...

Saat ini orang semakin pintar dalam membeli asuransi karena mereka memiliki berbagai pilihan untuk memilih berbagai macam produk asuransi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan asuransi, dan mereka menyadari pentingnya asuransi. Berdasarkan kebutuhan mereka, misalnya ada beberapa yang menginginkan akumulasi nilai tunai, beberapa orang lainnya lebih suka perlindungan jiwa jangka panjang, mereka memilih berbagai rencana asuransi.

Asuransi jiwa seumur hidup adalah satu rencana asuransi yang dimaksud tersebut. Sebelum kita fokus pada pro dan kontra, mari kita pertama-tama tahu apa itu asuransi dan semua istilah yang berhubungan dengan asuransi tsb. Itu adalah rencana asuransi permanen yang menyediakan perlindungan jiwa seumur hidup serta nilai tunai. Bagian dari premi yang dibayarkan oleh pemegang polis yang digunakan untuk membuat investasi yang memperoleh bunga, dan juga adalah akumulasi dalam bentuk nilai insurance tunai. Nilai tunai ini pajak yang ditangguhkan, dan dapat ditarik sebelum tanggal penghentian kebijakan.

Jika seseorang tertanggung meninggal dunia atau menyerah, nilai tunai diberikan kembali. Dalam kasus ia hidup, yang sama dapat terwujud pada kematangan sebagai nilai nominal kebijakan. Jadi jaminan pembayaran yang terjamin dalam kasus Anda mati atau tetap hidup, yang adalah situasi menang-menang lengkap.

Kehidupan ini, panjang perlindungan datang dengan harga, pemegang polis seharusnya membayar premi yang disebut tingkat premi, yang tidak berubah selama hidup seluruh kebijakan, sebagai asuransi disetujui, secara teratur, untuk menghindari selang kebijakan. Tidak seperti istilah asuransi dimana ditutupi hanya periode waktu tertentu, katakanlah 25 atau 30 tahun, memberikan perlindungan seumur hidup ditambah komponen investasi.

Tapi sebelum membeli asuransi jiwa seumur hidup seseorang harus menganalisis pro dan kontra. Mereka tergantung pada apa jenis polis asuransi jiwa memilih satu.

Pro Asuransi jiwa seumur hidup

  • Kehidupan panjang perlindungan: asuransi jiwa seumur hidup datang dengan keuntungan bahwa hal itu memberikan perlindungan bagi seluruh hidup pemegang polis. Dari satu hari, ia membeli kebijakan sampai mati, sebagai premi yang dibayar secara teratur. Sebaliknya, istilah asuransi yang memberikan perlindungan kematian hanya untuk durasi tertentu, kematian elemen dibayar hanya jika Anda mati dalam jangka waktu, dan tidak setelah itu.
  • Pajak nilai tunai dibebaskan atau tabungan: nilai tunai secara pajak tangguhan adalah keuntungan terbesar dari asuransi jiwa seumur hidup. Satu dapat mengambil pinjaman terhadap nilai tunai, atau mendapatkan kembali jika seseorang tidak lagi ingin melanjutkan kebijakan. Faktor ini akan meningkat jika tidak ditarik sebelum berakhir masa jabatannya, dan adalah benar-benar bebas pajak. Nilai tunai juga dapat digunakan untuk menambah penghasilan pensiun, atau kebutuhan darurat dan lainnya.
  • Manfaat kematian: manfaat kematian adalah nilai di mana kebijakan dibeli, dan itu bebas pajak.
  • Tingkat premi: Premium nilai diatur pada saat kebijakan dibeli tetap sama selama hidup seluruh kebijakan. Itu tidak meningkatkan seperti dalam kasus sebuah istilah asuransi.
  • Kemudahan pembatalan: satu dapat menyerah kebijakannya apabila dia tidak lagi ingin melanjutkan pada setiap titik waktu, dan mendapatkan uang tunai kembali nilai.
  • Dividen: Dividen dapat juga diperoleh pada kebijakan, tetapi tidak dijamin.

Asuransi jiwa seumur hidup kontra

  • Biaya tinggi cakupan: sebagai asuransi ini mencakup seluruh hidup dari pemegang polis, dengan harga premi juga sangat tinggi. Seiring waktu, biaya polis menjadi masalah keterjangkauan bagi keluarga. Oleh karena itu banyak orang beralih ke istilah asuransi.
  • Alat investasi: Banyak orang mengambil asuransi sebagai alat investasi, tapi uang tunai dalam nilai yang diterima jauh lebih rendah daripada alternatif lain yang tersedia di pasar.
  • Keteguhan penanganan: penanggung dirinya mengelola seluruh proses, tidaklah mungkin untuk meningkatkan pengembalian dari kebijakan dengan berinvestasi pada berbagai saham atau obligasi.

Oleh karena itu, disarankan bahwa sebelum Anda mendapatkan kutipan kebijakan Anda, mempertimbangkan berbagai jenis polis asuransi jiwa seumur yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang berbeda yang mencakup kebijakan tradisional, bunga-sensitif dan single-premi. Lalu bagaimana dengan produk asuransi non tradisional seperti unit link misalnya?

Kebijakan tradisional memberikan jaminan minimum tingkat pengembalian pada nilai tunai, sementara menarik-sensitif memberikan nilai variabel pada nilai tunai, dan fleksibel dalam hal mengubah jumlah manfaat kematian, tanpa perubahan premium. Itu benar-benar tergantung pada ekonomi dan tingkat pengembalian pada nilai tunai. Akhirnya, premi tunggal asuransi adalah satu yang dibeli oleh orang-orang kaya. Mereka membeli asuransi depan dalam satu pembayaran.

Semoga informasi ini membantu Anda untuk mengambil keputusan tentang memilih rencana asuransi jiwa seumur hidup tertentu pilihan Anda.
Share This Article to:

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Tommy Kong, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of di Pucuk. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Tommy Kong .

1 komentar...add one:

  1. Sangat Bermanfaat Informasinya, Asuransi kalau menurut saya pribadi sangat dibutuhkan bagi keluarga & pribadi kita sendiri dan sekarang saya Menjadi nasabah dari Perusahaan Prudential Asuransi Komplit

    BalasHapus

Khenzi Fishing mengatakan...

Sangat Bermanfaat Informasinya, Asuransi kalau menurut saya pribadi sangat dibutuhkan bagi keluarga & pribadi kita sendiri dan sekarang saya Menjadi nasabah dari Perusahaan Prudential Asuransi Komplit